Petugas Lapas berhasil amankan puluhan ponsel dan barang elektronik di Lapas Sukamiskin

0
61
Abdul Aris ( Kepala Divisi PAS Kemenkumham Jabar)

BANDUNG–  Sebanyak 71 unit ponsel dari dalam Lapas Sukamiskin Bandung Jawa Barat berhasil diamankan oleh petugas lapas saat razia. Dari ke- 71 unit ponsel tersebut diduga milik napi perkara pidana umum dan napi korupsi.

Selain diamankan puluhan ponsel petugas juga mengamankan sejumlah barang- barang elektronik yang lainya seperti alat pemanas nasi (megicom).

Menurut Kepala Divisi Pemasyarakatan Kadiv PAS Kemenkumham Jawa Barat Abdul Aris mengatakan, pihaknya membenarkan belum lama ini telah melakukan razia di Lapas Sukamiskin Bandung, Dan alhasil  petugas kami menemukan sejumlah barang- barang elektronik seperti  ponsel dan alat elektronik lainnya dari kamar -kamar para penghuni Lapas Sukamiskin Bandung, kata Abdul Aris, Jumat, (5/7/2019)

” Kita amankan sebanyak 71 unit ponsel, sejenis android maupun ponsel biasa. kegiatan pengawasan ini merupakan bentuk keseriusan kami dalam meminimalisir peredaran ponsel dan barang elektronik lainnya dari dalam lapas dan rutan di Jawa Barat,” kata Abdul Aris.

Aris menjelaskan, pengawasan lapas dan rutan kita optimalkan dan secara rutin penjaga lapas harus aktif awasi kamar-kamar. Adapun saat razia gabungan kemenkumham Jabar melibatkan dari unsur Polri dan BNN. Dengan demikian diharapkan masing-masing unsur tersebut mempunyai strategi dancara khusus dalam mengamankan ponsel maupun barang haram narkoba dan elektronik lainya yang masuk ke para penghuni lapas dan rutan, ucap Abdul Aris.

Aris menambahkan, Adapun barang -barang hasil razia tersebut nantinya akan kami sita sekaligus akan dihancurkan agar mereka jera. Dengan demikian diharapkan penghuni lapas dan rutan di Jawa Barat bersih dari ponsel dan barang elekronik yang lainnya, tutur Aris. (Caca)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here