Anggota TNI Harus Tertib Berkendaraan dan Berlalu Lintas

0
81
keterangan foto : Personel Denpomdam III/Siliwangi dibantu Provos sedang melakukan pemeriksaan kelengkapan surat surat kendaraan milik anggota TNI.

BANDUNG– Jajaran Komando Daerah Militer (Kodam) III/Siliwangi secara serentak melaksanakan gelar apel pemeriksaan kendaraan dinas maupun non dinas yang digunakan oleh Prajurit maupun PNS Kodam III/Siliwangi, dalam rangka penegakan ketertiban dalam satuan yang dilakukan di Lapangan Makodam III/Siliwangi Jalan Aceh NO. 69 Kota Bandung, Rabu (20/3).

Kegiatan pemeriksaan itu dilakukan oleh Personel Denpomdam III/Siliwangi dibantu Provos Satuan masing-masing yang langsung diawasi oleh Pasi Gakkum Denpom 5 Bandung, Kapten CPM Johan.

Untuk pemeriksaan dimulai dari kondisi kendaraan hingga kelengkapan surat-surat kendaraan seperti STNK, SIM, KTA dan surat ijin keluar Markas.

“ Pemeriksaan internal baik Prajurit maupun PNS TNI ini dilakukan untuk meminimalisir pelanggaran dan kepatuhan anggota dalam berlalu lintas,” ujar Kapten CPM Johan.

Ia menuturkan, ” kegiatan pemeriksaan kendaraan roda dua dan roda empat, baik kendaraan dinas maupun non dinas, diperiksa secara keseluruhan dari kelengkapan fisik kendaraan tersebut. Selain itu, membudayakan disiplin tertib berlalu lintas dan untuk menekan angka pelanggaran berlalu lintas bagi Prajurit dan PNS TNI Kodam III/Siliwangi, ” imbuhnya.

Penegakkan ketertiban (Gaktib) dan pemeriksaan kenderaan ini dilakukan dengan kreatif serta pendekatan yang humanis sehingga tidak ada kesan pemeriksaan yang galak dan kaku. (Pendam III/Siliwangi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here