Subling, Ridwan Kamil Ingin Bertemu Warga Sewajarnya & Senatural Mungkin

0
64
subuh-keliling

TopikSatu.Com, DEPOK — Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil atau akrab disapa Kang Emil menyapa warga di Cimanggis, Kota Depok untuk kegiatan Subling atau Subuh Keliling. Subling kali ini mengambil tempat di Masjid Ba’abul Jannah, Jl. Duta Plaza No. 1, Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok, Minggu pagi (20/1/19).

“Subuh keliling ini saya lakukan memang selalu tanpa persiapan, karena saya ingin berinteraksi sewajarnya, senatural mungkin bertemu dengan warga saya,” tutur Emil.

Sebagai pemimpin Jawa Barat saat ini, Emil mengungkapkan bahwa pihaknya ingin memaksimalkan segala potensi dan kemampuan yang ada.

“Kekuasaan adalah kesementaraan. Mumpung sementara saya akan maksimalkan,” sambungnya.

Menurut Emil, tugas pemimpin yang adalah memastikan bahwa daerah yang dipimpinnya aman dan kondusif. Dia juga mengingatkan warga agar selalu menjaga persatuan dan kesatuan melalui silaturahim untuk menghindari perbuatan yang bisa menimbulkan perpecahan.

“Kita harus jaga komitmen persatuan kita. Mungkin terlihat klise tapi memang harus kita jaga,” ujarnya.

Emil mencontohkan, ada beberapa negara di dunia bubar karena persatuan dan rasa persaudaraannya kurang, sehingga terpecah belah menjadi beberapa negara saat ini. Sebut saja Yugoslavia terpecah menjadi beberapa negara seperti Bosnia, Montenegro, Kroasia, dan lainnya.

“Saya mengingatkan jangan sampai kita bertengkar. Caranya kita hindari hal-hal yang bisa menimbulkan pertengkaran,” pesannya.

Kemudian, lanjut Emil, tugas lain seorang pemimpin adalah membawa perubahan bagi warga dan daerah yang dipimpinnya. Tentunya perubahan ke arah yang lebih baik.

Untuk itu, Emil menuturkan di bawah kepemimpinannya, Pemda Provinsi Jawa Barat akan memberikan hibah untuk membangun gedung creative center bagu kaum muda Depok dan pembangunan fly over.

Selain itu, terkait pariwisata, Pemda Provinsi Jawa Barat juga akan memberikan anggaran sekitar Rp 40 Miliar untuk revitalisasi Situ Rawa Kalong.

Turut hadir pada Subling ini, Wali Kota Depok Mohammad Idris serta jajarannya dan unsur Forkopimda Kota Depok, Camat Cimanggis dan Lurah Tugu, serta unsur Forkopimdanya, dan jajaran DKM Masjid Ba’abul Jannah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here