Kemenkumham Jabar Deklarasikan Kinerja 2019, Bersih Dari Korupsi

0
81
Keterangan foto : Kepala Kanwil Kemenkum HAM Jabar, Ibnu Chuldun, saat menandatangi kesepakatan kinerja 2019 bersih dari korupsi di Aula Kantor Kemenkumham Jabar Jalan Jakarta Bandung, Rabu,(16/01) ( foto : Caca)
BANDUNG– Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil Kemenkum HAM) Jabar mencanangkan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di lingkungan kerjanya. Pencanangan itu ditandai penandatanganan pakta integritas dan janji kinerja oleh seluruh ASN Kanwil Kemenkum HAM Jabar.
Acara pencanangan tersebut digelar di aula Kanwil Kemenkum HAM Jabar, Jln. Jakarta, Kota Bandung, Rabu (16/1/2019). Acara ini dihadiri Kepala Kanwil Kemenkum HAM Jabar, Ibnu Chuldun, Waka Polda Jabar Brigjen Pol. Supratman, perwakilan dari Kejati Jabar, pejabat tinggi pratama di Kanwil Kemenkum HAM Jabar, Kepala Ombudsman Jabar, perwakilan Kanwil Kemenag Jabar serta perwakilan Kantor Regional lll BKN Bandung.
Acara yang dipimpin Kepala Kanwil Kemenkum HAM Jabar itu diisi pembacaan pakta integritas WBK dan WBBM serta deklarasi janji kinerja tahun 2019 yang diiikuti seluruh peserta. Kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan komitmen bersama pembangunan zona integritas WBK dan WBBM oleh Kepala Kanwil Kemenkum HAM Jabar dan para Kepala Divisi serta Kepala UPT se-Jabar.
Selain itu, juga dilakukan penandatanganan kerjasama sebagai wujud kolaborasi dengan pihak terkait untuk meningkatkan layanan kinerja yakni dengan pihak Kanwil Kemenag Jabardan pihak Kanreg lll BKN Bandung.
“Deklarasi janji kinerja yang sudah diucapkan tadi adalah bentuk komitmen dalam melaksanakan target-target yang telah disepakati. Demikian juga dengan pencanangan zona integritas dan penandatanganan pakta integritas adalah bagian dari ikhtiar kita mewujudkan Kementerian Hukum dan HAM terus berintegritas dan bersih dari korupsi,” tutur Ibnu kepada wartawan.
Ibnu juga menyampaikan apresiasinya kepada Kepala Ombudsman Jabar, yang terus mengawal dan mendampingi pihaknya dalam memperbiki kualitas kinerja terkait perwujudan zona integritas, WBK dan WBBM.
“Di tahun 2019 ini harus kita isi dengan kinerja untuk kejayaan bangsa dan negara. Acara hari ini adalah bagian dari langkah pertama kita dalam mengokohkan komitmen untuk mewujudkan good governance di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM, yang tentu saja akan berkontribusi positif bagi pembangunan hukum dan HAM di Indonesia,” papar Ibnu.
Dalam kesempatan tersebut, Ibnu juga berharap kepada jajarannya agar menjadikan upaya ini sebagai momentum pondasi dasar bagi keberhasilan Kanwil Kemenkum HAM Jabar ditahun 2019.
“Target kinerja yang telah disusun dan disepakati sebagai salah satu instrumen kerja kita untuk dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Saya minta seluruh jajaran ASN Kementerian Hukum dan HAM di Jabar tetap fokus melaksanakan prioritas nasional, prioritas bidang, dan prioritas kementerian yang telah disepakati dan disetujui, yang menjadi tanggung jawab masing-masing,” pungkasnya. (ca)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here