PT.Glodon Indonesia Perkenalkan Tehnologi Canggih Digital Kontruksi Untuk Pemkot Bandung

0
107
Keterangan foto : General Manager PT.  GlodonTechnical Indonesia Mr. Calvin Li (kiri), bersama Arif Prasetya, Kepala DPU Kota Bandung (kanan) saat kesepakatan kerjasama pada saat acara seminar Teknologi Digital Kontruksi di el Royal Hotel Jalan Jawa Kota Bandung, Jawa Barat ( foto : Caca)

TopikSatu.com– Meningkatnya kemajuan tehnologi kini sudah menjangkau semua aspek kebutuhan hidup manusia. Mulai dari perkantoran, perdagangan, keamanan negara, maupun ilmu kedokteran, semuanya menggunakan serba  teknologi dan canggih.

Salah – satu contohnya, seperti PT. Glodon Technical Indonesia, perusahan dibidang IT. Perusahaan ini mengadakan seminar The Journey Of Digital Construction, yang diselenggarakan di Royal Hotel Jalan Jawa, Kota Bandung, Jawa Barat, (Rabu,07/11/2018).

Seminar The Journey Digital Construction, bertujuan mengenalkan sistem bahwasanya PT. Glodon ini mempunyai tehnologi software digital construction yang mampu menghitung semua kebutuhan suatu bangunan atau gedung- gedung bertingkat secara tepat dan akurat dan tidak membutuhkan waktu yang lama.

Dalam acara seminar ini diikuti sebanyak 100 orang peserta diantaranya dari jajaran teknis dinas pekerjaan umum (DPU) pemkot Bandung, para kepala UPT dinas, Politeknik Bandung, dan para konsultan bangunan kontruksi yang ada di Kota Bandung.

Menurut General Manager PT.  GlodonTechnical Indonesia Mr. Calvin Li yang didampingi Rano Samosir, ST mengatakan,  kita bermaksud ingin  memperkenalkan technologi digital kontruksi ini di Indonesia khususnya di kota kota besar salah-satunya di Kota Bandung sangat cocok jika teknologi ini diterapkan. Karena Bandung sangat pesat pembangunannya . Selain itu, sejauh ini Indonesia masih minim perhitungan konstruksi dengan cara menggunakan teknologi , kata Rano Samosir.

Menurutnya, Tehnologi mepunyai peranan yang besar terhadap kemajuan suatu kota ataupun negara. Sehingga jika Pemkot Bandung membutuhkan atau mau kerjasama dengan kita. Maka, kita siap bantu memberikan konsultasi  mengenai tehnologi digital construction ini dan bisa langsung datang ke kantor kami di Lippo  Kuningan Building lantai 17 Jakarta, ucap Rano.

Sementara Kepala Dinas Pekerjaaan Umum (DPU) Kota Bandung Arif Prasetya mengatakan, Setelah mengikuti paparan isi dari seminar ini, Kami menilai teknologi digital construction ini sangat bagus sekali dan efisien. Sehingga di era serba teknologi ini sudah saatnya Kota Bandung menggunakan cara teknologi digital construction , tutur Arif.

Dia menambahkan, kalau memang tehnologi digital kontruksi ini kita terapkan tentunya sangat membantu kita dalam bekerja pada saat diperencanaan. Sekaligus diharapkan tehnologi digital kontruksi ini dapat membantu akurasi dan ketepatan waktu baik dari segi perhitungan pra pelaksanaan pembangunan maupun pasca pembangunan semua sarana infrastruktur di Kota Bandung, papar Arif Prasetya. (Caca)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here