Warga Pinta Pengerjaan Kolam Sirnaraga Selesai Tepat Waktu

0
87
pengerjaan kolam
Ketua RW 07 Kelurahan Padjajaran Kecamatan Cicendo Kota Bandung saat berada dilokasi pembangunan kolam tampung retensi Sirnaraga Kelurahan Padjajaran Kota Bandung,Jawa Barat (foto: Caca)

BANDUNG-  pengerjaan revitalisasi kolam retensi Sirnaraga di RW 07 Kelurahan Padjajaran Kecamatan Cicendo terus dikebut. Kehawatiran intensifnya musim penghujan sejumlah warga disekitar lokasi proyek meminta pihak pemborong agar pembangunan kolam retensi bisa selesai tepat waktu.

Ketua RW 07 Kelurahan Padjajaran Kecamatan Cicendo Kota Bandung Oman Suryaman mengatakan, Kami meminta kepada Pemkot Bandung melalui dinas pekerjaaan umum agar pelaksanaan pembangunan revitalisasi kolam retensi Sirnaraga bisa di kebut pengerjaannya, kata Oman kemarin,

Menurutnya, dirinya khawatir jika datang hujan lebat dan kolam retensi Sirnaraga belum rampung maka air akan mengalir ke tempat lainnya yang bisa mengenai warganya. Karenanya, saya meminta kepada pihak pemborong agar mengupayakan pengerjaan kolam retensi Sirnaraga untuk dikebut, paparnya.

” Saya harap kepada ke pihak pemborong agar pembangunan revitalisasi kolam retensi Sirnaraga bisa selesai dalam beberapa pekan ini. Jika dimusim penghujan ini kolam Sirnaraga selesai, tentunya dapat bermanfaat sebagai penampung sementara aliran air dari sungai” harap Oman Suryaman

Sementara menurut Thomas selaku pihak ketiga dari kolam retensi Sirnaraga mengatakan, Saat ini pengerjaan kolam retensi Sirnaraga sudah 70 persen. Jika melihat dari waktu kontrak ini sudah sesuai dengan progres, kata Thomas.

Selain itu, Thomas mengakui bahwa dirinya mengalami kesulitan pengerjaan pengecoran saat hujan. Sehingga pengerjaan pengecoran pun ditunda sementara. Karenanya  faktor cuaca merupakan sedikit kendala karena kolam Sirnaraga dibibir sungai. paparnya.

Meskipun musim penghujan sudah intensif, kami tetap maksimal mengerjakannya. Adapun upaya yang kami lakukan yaitu  dengan menambah jumlah pekerja dilapangan dari 40 ditambah menjadi 60 orang. Selain itu, kami menyiapkan 4 unit pompa penyedot air guna antisipasi masuknya rembesan air dari sungai ke dalam kolam retensi Sirnaraga, ucap Thomas.

Dirinya optimis bahwa pelaksanaan pembangunan revitalisasi kolam tampung retensi Sirnaraga yang dikerjakannya bisa selesai tepat waktu. Sehingga warga dapat merasakan fungsi dan manfaatnya dari kolam retensi Sirnaraga terdebut, terang Thomas. (Caca)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here