3 Titik Trotoar di Kota Bandung Direvitalisasi

0
120
trotoar

TopikSatu.com, BANDUNG – Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Bandung dalam waktu dekat akan melaksanakan proyek pembangunan infrastruktur berupa perbaikan trotoar di sejumlah titik.

Kepala DPU Kota Bandung Arief Prasetya mengatakan, pihaknya akan merevitalisasi trotoar di tiga titik di antaranya Trotoar jalan Perintis Kemerdekaan, Kebun Jeruk, dan Stasiun Timur.

Dia menilai, pelaksanaan proyek ini sudah memasuki pelelangan dan revitalisasi trotoar merupakan kebutuhan mendesak untuk memberikan fasilitas bagi pejalan kaki.

’’Trotoarnya memang dibutuhkan perbaikan karena banyak mengalami kerusakan,” jelas Arief kepada wartawan kemarin. (14/8).

Dia mengatakan, perbaikan trotoar rencananya akan sama persis dengan pengerjaan proyek trotoar lainnya dengan menggunakan batu granit sebagai dasarnya.

Menurutnya, proyek ini berbeda dengan revitalisasi trotoar di jalan Sudirman dan Kebon Jati, yang memakai semen berpola. Sebab, pengunaan semen berpola disesuaikan dengan mobilitas yang tinggi terhadap para pejalan kaki.

“Jadi ini berbeda, dan kawasan inikan masih termasuk pintu masuk kedatangan dari stasiun kereta api sehingga haruis di tata baik,” ucap Arief.

Dia menyebutkan, untuk anggaran pihaknya telah mengalolkasikan dana dari APBD sebesar Rp 9 miliar dengan rincian untuk satu titik sebesar Rp 3 miliar.

’’Jadi nanti kalau sudah terbangun fasilitas ini harus dirawat dengan baik, jangan sampai keberadaan trotoar dipergunakan untuk lahan parkir dan berjualan PKL,” pungkas Arief. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here