Diduga TKA Ilegal WNA Ukraina Diamankan Petugas Saat Razia Gabungan Imigrasi Bandung dan Tim Palapa BAIS TNI

0
754
Keterangan foto: Petugas Imigrasi Bandung bersama Tim Palapa BAIS TNI saat melakukan pemeriksaan terhadap sdr. Sofiia Yurkif terduga TKA ilegal di ruang pemeriksaan kantor Imigrasi Bandung Jalan Suci Kota Bandung. (Foto : Caca)

BANDUNG- Seorang model cantik diamankan petugas saat razia gabungan pengawasan orang asing oleh Imigrasi Bandung bersama Palapa BAIS TNI. Model cantik tersebut diamankan karena tidak membawa paspor dan kelengkapan keimigrasian lainya Senin, (28-5-2018).

Model tersebut dijemput di tempat kosanya di Jalan Rancabentang No.14 Ciumbeleuit Bandung Jawa Barat. Saat diperiksa oleh petugas foto model cantik itu merupakan warga negara Ukraina yang bernama Sofiia Yurkif.

Kepala kantor Imigrasi Kelas 1 Bandung Sri Warnati melalui Kasubsi Pengawasan Aditia Mawardi mengatakan, pada saat melakukan pengawasan gabungan keimigrasian diperoleh informasi bahwa ada seorang WNA Ukraina bekerja sebagai foto model dan ramai dimedia sosial yang sedang mempromosikan salah-satu merk baju di Kota Bandung. Dari hasil informasi itu petugas bersama tim langsung menjemput WNA tersebut yang di ketahui bernama Sofia Yurkif (perempuan) warga negara Ukraina, kata Aditia kemarin.

Menurutnya, data yang bersangkutan an. Sofiia Yurkiv (Perempuan)WNA. Kelahiran  Ukraina,01-04-1994,No. Paspor EX 753449 Izin. B211A. Adapun kronologis kejadiannya yaitu , Imigrasi Bandung mendapat laporan dari warga mengenai adanya seorang warga negara Ukraina yang ngekos/sewa pada alamat di Jl. rancabentang No.14 Bandung Jawa Barat yang diduga TKA ilegal,terangnya.

Dirinya memaparkan, bahwa yang bersangkutan diketahui ialah sebagai artist/pelukis dan sudah pernah kursus sosial budaya pada kampus UNIKOM tahun 2016,dan berencana melanjutkan ke ITB pada tahun ini 2018. Dan  yang bersangkutan diduga bekerja pada kegiatan modelling, paparnya.

“Karena tidak bisa menunjukkan identitas yakni paspor sewaktu diminta petugas dengan alasan sedang diperpanjang di Bekasi, petugas langsung membawanya ke kantor Imigrasi Kelas I Bandung guna meriksaan dan sementara di tahan di ruang deteni Imigrasi kelas 1 Bandung sambil proses lebih lanjut, tutur Aditia,(Caca).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here