THR Naik, ASN Pemkot Bandung Gembira

0
144

BANDUNG — Pemerintah menambah anggaran tunjangan hari raya (THR) dan gaji ke-13 bagi pegawai negeri sipil (PNS), TNI, dan Polri. Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menyambut antusias kebijakan yang dikeluarkan pemerintah.

Salah- seorang ASN Pemkot Bandung Dudarmo bersyukur dengan adanya kebijakan ini. Mengingat harga kebutuhan pokok terutama kerap melonjak jelang lebaran nanti.

“Kalau dilihat dari kacamata ASN, THR itu hal yang baru karena dulu mah enggak ada THR, ada juga Gaji 13 dan kalau dilihat peningkatan Gaji 13 sampai 68 persen ya alhamdulillah melihat sikon harga bahan pokok yang naik dan melambung apalagi di susul dengan kenaikan BBM,” kata Sudarmo, Kamis( 24/5)

Menurutnya, kenaikan THR ini menjadi bukti perhatian pemerintah kepada ASN. Terutama menyangkut kesejahteraan hidup ASN yang bekerja atas nama pemerintah dalam melayani masyarakat.

Ia mengatakan dengan peningkatan kesejahteraan akan berbanding lurus dengan kinerja ASN nantinya. Hal ini menjadi motivasi ASN lebih optimal dalam bekerja.

“Menurut saya kesejahteraan juga akan berbanding sejajar dengan etos kerja dimana hasil pekerjaan kita kan untuk melayani masyarakat,” ujarnya. (Ca)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here