Warga Kacapiring Menagis Saat Terima Bantuan Sembako Dari LSM PERKARA

0
398
Keterangan foto: Ketua Umum Pius Manalu, SH. saat memberikan bantuan sembako kepada warga RW 6 Kelurahan Kacapiring Kecamatan Batununggal Kota Bandung dalam acara Baksos memperingati HUT LSM PERKARA ,Minggu, (29/04) Foto : caca

BANDUNG- dalam memperingati HUT LSM PERKARA yang pertama, Ketua umum LSM PERKARA Pius Manalu, SH mengadakan kegiatan bakti sosial kepedulian kepada masyarakat yang kurang mampu dengan membagikan sebanyak 650 sembako gratis kepada warga di Kelurahan Kacapiring Kecamatan Batununggal Kota Bandung Minggu, (29-04-2018).

Acara bakti sosial tersebut turut hadir sejumlah Pejabat Kodam III Siliwangi, Jajaran Polda Jabar, sejumlah pejabat Pemkot Bandung, pejabat Pemprov Jabar serta para ketua dari lembaga swadaya masyarakat (LSM)
ataupun dari Ormas lainnya hadir dalam acara tersebut.

Sebelum acara dimulai Ketua Umum LSM PERKARA Pius Manalu dengan antusias langsung mendatangi rumah-rumah warga satu-persatu di RW 6 Kelurahan Kacapiring Kecamatan Batununggal dengan berjalan kaki bersama anggotanya secara langsung memberikan bantuan berupa bingkisan beras, minyak, mie instan dan bahan baku lainnya kepada warga .
Ketua Umum LSM PERKARA Pius Manalu, SH. Mengatakan, dirinya sangat bersyukur bisa berbagi kepada masyarakat sekitar khususnya bagi warga yang tidak mampu. Dengan adanya santunan sembako ini kami tidak mempunyai maksud apapun hanya memohon doa restu dari warga agar lembaga kami bisa terus eksis dan maju terus dalam membantu masyarakat, katanya.

“Ini murni kepedulian kami kepada warga, karena saya tinggal dilingkungan ini. Karenanya, bantuan sembako ini sekaligus bentuk rasa syukur kami dihari ulang tahun LSM PERKARA yang pertama ini, kata Pius Manalu kepada awak media.

Menurutnya, kegiatan ini sudah dilakukan kedua kalinya, pertama kami lakukan di kantor lembaga kami, kedua di lingkungan rumah yang kami tinggal sekarang ini.

“Kepedulian ini bukan sembako murah, melainkan sembako yang kami berikan ini murni gratis untuk warga yang telah menerima kupon dari ketua RW sebagai bukti penukaran sembako,”terangnya.

Dirinya mengatakan, bahwa pihaknya berkomitment akan terus mengabdi kepada masyarakat sekaligus akan memperjuangkan masyarakat khususnya bagi warga yang tidak mampu dalam mendapatkan hak-haknya sebagai masyarakat warga Kota Bandung, paparnya.

Lebih lanjut dirinya menegaskan bahwa kegiatan bakti sosial ini tidak ada kaitanya sama sekali dengan pilwakot atau pilgub apalagi kampanye. Namun sebagai bentuk syukuran kami untuk berbagi ke sesama, terangnya
Pius mengatakan, kegiatan HUT LSM PERKARA sengaja kami laksanakan bukan di hotel akan tetapi di likungan masyarakat, agar warga tau bahwa lembaga kami benar -benar memperjuangan kepentingan masyarakat bukan pribadi, tutur Pius Manalu.

Sementara Agus salah-seorang warga RW 6 mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih atas kepedulian LSM PERKARA telah membantu keluarganya. Karena sejauh ini yang kami rasakan belum ada pihak pemerintah Kota Bandung yang peduli datang memberikan santunan bantuan sembako secara langsung seperti lembaga ini.

Sehingga dengan adanya kepedulian LSM PERKARA ini kami terasa sangat terbantu sekali mengingat kondisi perekonomian keluarga kami yang tidak menentu akibat sakit stroek yang saya alami saat ini, semoga LSM PERKARA terus maju dan terus memperjuangkan masyarakat kecil ujar Agus sambil meneteskan air mata. (Caca)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here