Dinas PU Bantu Warga Cicaheum Bersihkan Lumpur

0
75

BANDUNG – Warga di kawasan Jatihandap, Kecamatan Mandalajati, Cicaheum, Kota Bandung dibantu petugas dari Dinas Pekerjaan Umum (PU) serta Dinas Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran (DPPK) Kota Bandung mulai membersihkan lumpur sisa banjir bandang, yang terjadi pada Selasa (20/3/2018) sore.

Kendaraan berat dari Dinas Pekerjaan Umum dan dua unit dari DPPK Kota Bandung diturunkan guna membantu warga untuk membersihkan lumpur yang terbawa arus banjir bandang. Selain di pemukiman warga, bersih-bersih juga dilakukan di beberap ruas jalan, seperti di Jalan AH Nasution dan Jalan Purwakarta. Ini yang paling parah, lumpurnya tebal,” ujar seorang warga Kelurahan Jatihandap, Ade, Rabu (21/3/2018).

Ia menuturkan, banjir bandang kali ini merupakan yang terparah sejak 1982. Ade mengatakan, pada 1982, meski banjir juga membawa lumpur, namun ketebalannya tidak seperti kali ini.

Sekadar diketahui, hujan lebat menyebabkan banjir bandar di Kota Bandung, Selasa, 20 Maret 2018. Sejumlah ruas jalan pun tergenang air.

Akibat banjir itu, ada lima titik yang mengalami kerusakan, di antaranya di Kompleks Alam Resik, Kelurahan Jatihandap, Kecamatan Mandalajati, 10 rumah tergenang air dan lumpur, serta satu unit mobil terbawa arus.

Kemudian, di komplek Cluster Jati Asih, 10 rumah tergenang air dan lumpur. Di kawasan jalan A.H. Nasution, Cicabe, Jatihandap dua rumah pada bagian dapur roboh. Selanjutnya di pemukiman padat sekitar Jatihandap, satu jembatan penyeberangan kecil bergeser.

Selain itu, di kawasan Jalan A Yani, Cicaheum, 17 mobil dan 12 motor rusak akibat terendam banjir bandang. Kejadian tersebut juga mengakibatkan Jalan AH Nasution seputaran Terminal Cicaheum tergenang air dan lumpur sehingga arus lalu lintas padat.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here