Pilbup Sumedang, Ara Sumbang Dana Rp75 Juta

0
125

SUMEDANG – Anggota DPR RI dari PDI Perjuangan, Maruarar Sirait SIP memberikan bantuana senilai Rp 75 Juta untuk dana kampanye bakal calon Bupati/Wakil Bupati Sumedang Irwansyah Putra-Sidik Jafar. Pernyataan Ara ini disampaikan saat reses Dapil Perseorangan DPR RI di Kiara Payung, Jatinangor, Sabtu (10/2/2018) malam.

Menuru Ara, jumlah tersebut sesuai dengan batas maksimal yang tertuang dalam PKPU Nomor 5 Tahun 2017. Dalam peraturan tersebut dikatakan, dana kampanye dari parpol/gabungan parpol masing-masing maksimal Rp750 juta, sumbangan sah dari perseorangan Rp75 juta/orang, sumbangan sah dari kelompok maksimal Rp750 juta/kelompok, sumbangan sah badan hukum swasta Rp750 juta/badan hukum, serta dari dana pribadi Paslon tidak diatur.

”Karena Undang undang mengatur Rp75 juta, setuju tidak jika Maruarar Sirait menyumbang Rp75 juta untuk tim tim pemenangan bupati Sumedang (Irwansyah Putra-Sidik Jafar). Kita ingin mengimplementasikan bergotong royong. Tapi tetap harus ikhlas, jadi yang mau saja,” kata Ara.

Selain itu politisi senior PDI Perjuangan itu pun mengajak kader lainnya untuk memberikan sumbangan dana kampanye secara sukarela. Hanya dalam waktu lima menit terkumpul dana senilai Rp240 juta, dana tersebut nantinya akan masuk ke rekening tim pemenangan pasangan Irwansyah Putra-Sidik Jafar. TO

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here