Warga Jabar Kudu Sadar Lingkungan

0
120

KAB. SUKABUMI – Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar (Demiz) menyebutkan Tagana tidak hanya bisa melakukan penanggulangan bencana, namun juga turut melakukan mitigasi bencana melalui program sadar lingkungan kepada masyarakat.

“Ini (bencana) akibat bagaimana perubahan iklim dan juga perilaku manusia yang merusak alam,” tutur Wagub.

Hal lain yang ditekankan Wagub, yaitu imbas dari bencana ini bisa berdampak pada segala sektor, termasuk sektor ekonomi. Wagub mengatakan keseimbangan alam akan terjadi manakala manusia mampu menjaga alam dengannya baik.

“Karena kalau berbicara pariwisata, perikanan, pertanian, maka sebetulnya kita harus menjaga keseimbangan alam. Masyarakat harus diajak untuk menjaga alamnya dengan baik. Kalau alam dijaga dengan baik, maka Insyaallah kebencanaan pun akan berkurang. Sebab kebanyakan bencana ini karena ulah manusia,” pungkasnya.

Kepala Dinas Sosial Jawa Barat Arifin Harun Kertasaputra berharap dengan kepengurusan baru, Tagana dapat berkontribusi lebih bagi masyarakat.”Mudah-mudahan dengan kepengurusan baru ini membawa angin segar, lebih semangat lagi, lebih bisa memotivasi teman-teman Tagana kabupaten/kota,” harapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here