DPU Apresiasi Trotoar Setiabudi

0
197

BANDUNG- Dinas Pekerjaan Umum(DPU) Kota Bandung mengapresiasi pembangunan pengerjaan trotoar dan saluran di 6 titik jalan di Kota Bandung yang mendapat predikat baik oleh dinas.

Dari 15 titik pekerjaan lelang pekerjaan trotoar dan saluran di Dinas Pekerjaan Umum DPU Kota Bandung 6 titik Jalan merupakan trotoar dalam pengerjaanya sangat cepat dan baik.

Menurut Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Bandung Arief Prasetya melalui bidang pembangunan Herdis Bekti mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi atas kinerja kontraktor yang mengerjakan telah serius mengerjakan trotoar dan pemasangan saluran dengan baik. Hal tersebut karena proses pelaksanaan pengerjaan trotoar di 6 titik tersebut mampu selesai tepat waktu, kata Herdis Subekti kemarin.

Menurutnya, kondisi di 6 titik trotoar pasca pengerjaan di Jalan terlihat rapih tanpa meninggalkan sisa pekerjaan. Sehingga tidak mengganggu penguna jalan saat berkendaraan atau pejalan kaki, terang nya.

Herdis menambahkan, dari 15 titik pekerjaan lelang Dinas Pekerjaan Umum pada tahun 2017 Pemkot Bandung, ada 6 titik yang dinilai baik dan terbilang cepat pengerjaanya . Diantaranya Trotoar Jalan Setiabudi, Jalan Harianbanga, Jalan Elang Raya, Jalan Aceh, dan Jalan Merdeka, dan Sulanjana. Sedangkan yang 9 titik lainya saat ini belum selesai,terangnya

” 9 titik trotoar tesebut kita diberikan kesempatan perpanjangan waktu 50 hari kedepan dari batas akhir kontrak kepada kontraktor untuk menyelesaikannya. Namun dengan dikenakan denda 1 KM per mil per hari,” paparnya

Menurutnya, Ada beberapa faktor yang mengakibatkan keterlambatan penyelesaian pembangunan trotoar dan saluran,salah satunya masalah lalulintas dan utilitas jaringan kabel PLN, Telkom, dan pipa PDAM saat dilapangan, terangnya.

Sedangkan salah satu pekerjaan trotoar kategori baik itu contohnya trotoar Jalan Setiabudi, trotoar ini selain waktu penyelesainya singkat juga sangat baik perapihannya. Namun , bukan sekedar pekerjaanya yang singkat tapi tertib administrasi pun harus di perhatikan sehingga untuk trotoar Jalan Setiabudi sudah dinyatakan selesai 100 persen, ujarnya.

Herdis menjelaskan, predikat trotoar kategori baik bisa diartikan karena hasil pengerjaan trotoar secara kasat mata itu rapih, bersih, speck nya pun sudah sesuai. Sehingga disinilah kita tahu keseriusan kontaktor sungguh- sungguh dalam menyelesaikan pekerjaan trotoar walaupun dengan waktu 75hari, jelasnya (Caca)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here