Dua Orang Meninggal Setelah Konsumsi Tapai Ketan

Kapolres Purwakarta Melayat Korban Meninggal

0
319

PURWAKARTA – Diduga akibat memakan makanan tapai ketan hitam (peuyeum-Sunda, red) puluhan warga di Kecamatan Bojong, Kabupaten Purwakarta, mengalami keracunan.
Bahkan dua orang warga warga Dusun Bunisari, Desa Bojong Barat, Kecamatan Bojong, Purwakarta, meninggal dunia di Rumah Sakit (RS) Bayu Asih Purwakarta.

Entis Sutisna atau akrab disapa Mang Roni (58), meninggal pada Minggu (31/12/17) sekitar pukul 17.00 RS. Bayu Asih dan Ibu Eti (60) meninggal pada Selasa (2/1/18) di RS Bayu Asih.
Berdasarkan keterangan yang berhasil dihimpun, kedua korban yang meninggal beserta keluarganya, mulanya pada Sabtu (30/12/17) membeli jajanan tapai/tape ketan hitam dari seorang penjual keliling yang diduga dari Cililin, Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Setelah memakan tapai ketan hitam tersebut, Roni dan keluarganya mengalami mual dan muntah serta pusing kemudian kondisi fisik langsung lemah. Sehingga Roni langsung dibawa ke RS Bayu Asih, namun setelah dilakukan perawatan medis sejak Sabtu (30/12/17) malam, ke-esokan harinya (Minggu, 31/12/17) Roni meninggal kemudian Eti (Selasa, 2/1/18).
Saat ini peristiwa tersebut sedang di tangani oleh pihak kepolisian Polsektor Bojong, Purwakarta dan Polres Purwakarta.

Kapolres Purwakarta, AKBP Dedy Tabrani beserta Wakapolres Kompol Yana, dan Kapolsek Bojong Iptu Teguh beserta anggotanya sudah melayat kerumah duka Selasa (2/1/18). Turut hadir juga Camat Bojong, para Kades se-kecamatan Bojong serta para Kepala Dusun (Kadus) desa Bojong Barat.

Kapolres Purwakarta, AKBP Dedy Tabrani, mengatakan saat ini satu orang yang diduga pelakunya sudah diamankan di Mapolres Purwakarta,untuk dilakukan pemeriksaan.

“Sudah kita amankan satu orang dan sedang didalami sejauhmana motif dan keterlibatannya, sejauh ini belum dapat dipastikan,” jelas Dedy. ***

RONY/TOPIK1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here