Dispangtan Pemkot Bandung Bantu Pemasaran Produk Hasil WUB

0
151
Kepala Dinas Katahanan Pangan dan Pertanian Kota Bandung Elly Wasliah bersama GM PT. BIMA SAKTI, saat melihat langsung produk dari hasil wirausaha baru binaan Didpangtan , diacara Workshop di Hotel Karang Setra Sarijadi Bandung, (foto:Caca)

BANDUNG,(topiksatu.com)-  Dinas ketahanan pangan dan pertanian Kota Bandung hingga akhir tahun ini berhasil mencetak sebanyak 1000 wira usaha baru. Kesieriusan dinas ini membukti kan  bahwa  antusias warga  Bandung   masih berminat menjadi para pelaku usaha kuliner dan jajan di Kota Bandung.

Acara yang  digelar  di Hotel Karang Setra Jalan Bungur no 2 Kota Bandung ini dibuka langsung oleh Kepala Dispangtan Kota Bandung  Elly Wasliah.  Diacara tersebut dihadiri oleh 100 orang para usaha baru  olahan hasil pertanian  yang semuanya merupakan warga Kota Bandung .

Kadis Pangtan Kota bandung Elly Wasliah mengtakan,  Kami  menyelenggarakan kegiatan workshop wirausaha baru olahan hasil  pertanian di Kota Bandung  seperti yang telah kita maklumi bersama bahwa wirausaha baru ini merupakan salah-satu target dari pemerintah Kota Bandung dimana berkenaan dengan hal tersebut Pemerintah Kota Bandung telah mengembangkan program pencetakan 100.000 wirausaha baru, kata Elly Wasliah usai acara Workshop Senin,(18/12)

“Dispangtan dari tiga bidang antara lain bidang Perikanan , bidang perternakan, dan bidang pertanian,  sampai akhir Desember tahun ini telah mencetak  sebanyak 1351 wira usaha baru, artinya kita sudah melebihi target yag di berikan oleh pak Wali Kota ,”.

Elly Menambahkan, adapun  tujuannya untuk melahirkan para wirausahawan baru yang inovatif  kreatif dan mandiri serta berdaya saing dan ini menjadi harus kesempatan  peluang usaha bagi warga Bandung yang serius menekuni dan mau berkembang .

Selain itu,  Penyelenggaraan pertemuan kali ini diharapkan mampu menghasilkan para wirausaha baru yang memiliki daya kreatif tinggi inovatif serta berdaya saing yang dapat memberikan kontribusi terhadap perekonomian daerah dengan memberikan lapangan pekerjaan . Sehingga dapat mengurangi pengangguran dan kemiskinan, terangnya.

selain itu, untuk melakukan interaksi antara kegiatan workshop wirausaha baru tahun 2017 ini maka kami berharap tumbuh para wirausaha baru di Kota Bandung   khususnya olahan  pertanian. Sehingga kesejahteraan masyarakat di bidang ini menjadi lebih meningkat lagi.

Elly menambahkan, Setiap bidang melakukan  pembinaan kepada para wira usaha baru di bidangnya  maksudnya supaya mereka  bisa memberikan semangat bagi wira usaha baru yang lainnya . dalam kegiatan workshop tersebut juga di hadiri  Bagus Cahyono GM E- Commerce PT Bima Sakti .  Dengan kehadirannya  Kami berharap  bisa menjadi menjembatani kami dan para pelaku usaha usaha wirausaha baru di Kota Bandung  untuk bisa bersinergi dengan perusahaan Bimasakti multi Sinergi, harap Elly

“Jadi ini dari sisi pemasaran nanti selain mencetak wirausaha baru kita harus mempertimbangkan cara membuat kemasan produk yang menarik sampai mereka mampu bisa berdiri sendiri. Jadi nanti wisatawan yang datang ke Kota Bandung itu bisa diarahkan ke kuliner hasil wira usaha baru yang dibina oleh Dinas Ketahanan Pangan  dan Pertanian Kota Bandung, “tutur Elly Wasliah.  (Caca)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here