Ribuan Peserta Ramaikan Lomba Kicau Mania Piala Kasat Brimob Polda Jabar

0
455
Kasat Brimob Polda Jabar Kombes Puji Santosa, SH berfoto bersama tim juri dan panitia lomba sesaat setelah prosesi pembukaan Lomba Kicau Mania Piala Kasat Brimob Dalam Rangka HUT Korbrimob ke - 72/ 2017

BANDUNG, TOPIKSATU.com– Dalam rangka memperingati HUT ke 72 Satuan Brimob Polda Jabar, berbagai kegiatan digelar oleh satuan elite Polri ini, diantaranya donor darah, lomba burung kicau mania serta lomba goes sepeda yang akan digelar November mendatang.

Adapun pada pelaksanaan lomba burung kicau mania, Satbrimob menggandeng Ebod Jaya Grup sebagai sponsor dan pelaksana dengan komunitas Ronggo Lawe. Dari pengamatan TOPIKSATU.COM pada Minggu (22/10/2017), ribuan peserta sudah berdatangan ke lokasi sejak pagi.

Kasat Brimob Kombes Pol Puji Santosa, SH., pada prosesi pembukaan yang dihadiri Wakasat Brimob AKBP Budi Satrijo, S.Ik, Kaden Gegana AKBP Muhammad Andri, Kaden C AKBP Widodo, perwakilan Polres Sumedang, Danramil, Polsek dan dari Kecamatan Jatinangor.

Kasat Brimob Kombes Pol Puji Santosa, SH, mengatakan, diadakannya lomba ini tujuannya untuk mempererat tali silaturahmi antara masyarakat umum dengan Anggota Brimob Polri khususnya Brimob Polda Jabar, berkat sinergitas antara Satbrimob Polda Jabar dengan Ebod Jaya Group yang telah memberikan bantuan moril maupun materil sehingga terlaksana dengan baik dan lancar,  makna dari kegiatan ini dapat mewujudkan kebersamaan, kekeluargaan, persatuan dan kesatuan serta terjalinnya silaturahmi yang harmonis antar Satbrimob Polda Jabar dan masyarakat, sehingga secara tidak langsung akan terjalin kemitraan dan kerjasama yang baik sesuai motto Korbrimob Polri yaitu Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan, kata Puji Santosa.

Menurutnya, kegiatan lomba ini sekaligus meningkatkan rasa cinta terhadap keberadaan burung beserta ekosistemnya sebagai langkah untuk menghindari kepunahan, ketiga menjalin silaturahmi dengan masyarakat dalam wujud kepeduliaan terhadap komunitas pencinta burung kicau mania, jelasnya.

Sementara menurut Ketua Panitia Pelaksana lomba AKBP Muhammad Andri, peserta yang meramaikan lomba ini berjumlah sekitar 1500 orang, namun tiket yang terjual mencapai 2000 lebih, tandanya banyak peserta yang membawa burung lebih dari satu. Peserta datang dari berbagai wilayah di Jawa Barat. Kegiatan dilaksanakan untuk meningkatkan rasa kemitraan dan memupuk silaturahmi komunitas pencinta burung, katanya.

Kegiatan ini terselenggara atas dukungan Haji Mahfud Sulaeman atau Haji Ebod. Adapun jenis burung yang dikonteskan ada 11 jenis dengan 50 kategori. Ada kelas Murai, Anis Merah, Kenari , Lakbird, Colibri, Kacer, Jalak Suren, Leci, Pentet, Cucok Jenggot dan Cucak Hijau, jelasnya.

Pada pelaksanaaannya gelaran lomba didukung panitia dan juri sebanyak 22 orang dari Komunitas Ronggolawe. Selain para peserta lomba juga diramaikan para pedagang kaki lima yang berdatangan dari wilayah sekitar Mako Brimob. Dengan demikian banyak yang merasakan manfaat dari gelaran lomba ini. (Yusman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here