Wali Kota  Bandung Ridwan Kamil Tinjau Pengerjaan Proyek  Pagarsih

0
392
Keterangan foto: Wali Kota Bandung Ridwan Kamil yang didampingi Pihak Pelaksana saat meninjau proyek Pagarsih, Senin,(23/10). Foto : Caca

BANDUNG, TOPIKSATU.com– Wali Kota Bandung Ridwan Kamil atau akrab disapa Emil meninjau langsung lokasi proyek jembatan Sungai Citepus  di kawasan Pagarsih, Bandung. Emil datang untuk melihat secara langsung bagaimana proses pengerjaan proyek Pagarsih yang dilaksanakan oleh PT. Cahaya Putra Indah.

Di lokasi, Emil sempat melihat-lihat selokan besar, dan sejumlah alat berat yang di siapkan oleh pihak ketiga disekitar  lokasi titik-titik banjir yang menyebabkan kendaraan roda empat terseret air tahun lalu.

Saat ditanya soal bagaimana proses pengerjaan proyek  Pagarsih ke salah-seorang pelaksana  , Emil meminta, agar dalam pengerjaan proyek Pagarsih ini harus betul-betul bisa menjalankan kepercayaan dari Dinas Pekerjaan Umum (DPU). Selain itu juga dikerjakan secara rapih tidak asal- asalan.  Karena setelah proyek ini selesai tentunya harus bisa mengurangi banjir  dari sungai Citepus, ujar Ridwan Kamil, Senin,(23/10)

“Proyek ini harus rampung sampai akhir Desember tahun 2017. Supaya mengurangi banjir di wilayah Pagarsih ,” kata Emil, saat memberikan arahan ke para Pelaksana Proyek Pagarsih.

Melihat kondisi ini, Pemkot Bandung akan mempercepat perbaikan saluran air.
dengan meninggikan jembatan di Pagarsih akan dinaikkan. Hal ini dilakukan agar pusaran air selokan bisa mengalir lancar dan tidak meluap ke jalan raya. Kendati musim penghujan sudah tiba.

Sementara menurut Site Manager PT.Cahaya Putra Indah Yudi Wahyudin mengatakan, semua arahan dan amanat Pak Wali Kota  akan Kami  perhatikan, dan proyek ini kami optimalkan bisa rampung hingga Desember nanti. Sungai Citepus kini sudah tidak bisa menampung debit air saat ada kiriman dari sungai di Pasteur Dago dan dari Kabupaten. Karenanya ini menjadi pemicu kami dalam menyelesaikan pengerjaan Poyek Pagarsih , tutur Yudi Wahyudin. (Caca)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here