1.051 Orang Pasis Ikuti Seminar dan POR PKB Kejuangan Sesko TNI di Seskoad

0
235

BANDUNG, TOPIKSATU.com – -“Dengan berakhirnya seminar yang telah perwira siswa (pasis) laksanakan ini, tentunya kita semua sangat memahami betapa pentingnya sinergitas TNI dan Polri serta komponen lainnya di dalam menyelesaikan konflik sosial yang menjadi sorotan dalam rangka menegakan kedaulatan serta mempertahankan keutuhan NKRI”.

Pernyataan ini diutarakan Komandan Sesko TNI Letjen TNI Marinir R.M Trusono, S.Mn., melalui sambutan yang dibacakan inspektur upacara Irjen Pol Wahyu Indra saat upacara penutupan Seminar POR PKB Kejuangan TA 2017 yang dilaksanakan di Gedung Prof. Dr.Satrio Seskoad Bandung Jum’at (20/10/2017).

Berbagai hal yang telah dibahas dan didiskusikan secara mendalam pada kegiatan ini hendaknya dapat diimplementasikan dalam menjawab segala tantangan tugas dengan meningkatkan kepedulian sebagai anak bangsa yang memiliki jatidiri bangsanya terhadap pengaruh yang berkembang saat ini, harap Dansesko TNI.

Komandan Seskoad Mayjen TNI Dody Usodo HGS melalui Kapenhumas Mayor Caj Kristina Kusnawati menjelaskan, seminar dan POR PKB Kejuangan merupakan puncak kegiatan pendidikan yang dilaksanakan setiap menjelang akhir pendidikan. PKB Kejuangan diselenggarakan dalam bentuk seminar, Pekan Olah Raga (POR), psikologi kepemimpinan dan kegiatan integratif lainnya.

Peserta seminar PKB Kejuangan TA 2017 berjumlah 1.051 orang, sebut Kristina, “terdiri dari 143 orang Pasis Sesko TNI, 61 orang Pasis Sespimti Polri, 281 orang Pasis Seskoad, 130 orang Pasis seskoal, 108 orang Pasis Seskoau, 264 orang peserta Sespimmen Polri dan 64 orang dari mahasiswa pascasarjana.

Adapun tema seminar tahun ini adalah “Melalui PKB Kejuangan Tahun 2017 TNI dan Polri Bertekad Memantapkan Kembali Integritas, Stabilitas dan Ketahanan Nasional Dalam Rangka Menegakan Kedaulatan dan Mempertahankan Keutuhan NKRI”.

Sedangkan judul naskah seminar adalah “Optimalisasi Sinergitas TNI dan Polri Guna Penanganan Intoleransi dan Konflik Sosial dalam Rangka Menegakan Kedaulatan dan Mempertahankan Keutuhan NKRI. Sesuai arahan Dansesko TNI diharapkan adanya upaya maksimal dari peserta seminar untuk mencurahkan segenap daya kemampuan yang dimiliki.

Serta menuangkan ide dan inspirasi guna menghasilkan konsepsi strategis untuk memecahkan masalah aktual sebagai sumbangsih terbaik untuk kepentingan bangsa dan negara”, terangnya. (Yusman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here