DPD Partai Golkar Kota Bandung Serahkan 1585 Data Anggota ke KPU

0
259

BANDUNG, TOPIKSATU.com – Mengacu kepada peraturan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandung yang mengharuskan semua partai politik yang ingin mengikuti pelaksanaan Pemilu Legislatif 2019 untuk menyerahkan kelengkapan data hingga 16 Oktober 2017 mendatang, segenap pengurus DPD Golkar Kota Bandung yang dipimpin H.Deden Hidayat mendatangi Kantor KPU Jalan Soekarno Hatta Bandung pada Sabtu (14/10/2017) kemarin.

Menurut Deden, kedatangan dia beserta jajaran pengurusnya ke kantor KPU dalam rangka verifikasi data partai untuk pemilu legislatif tahun depan, ” Kami mengejar waktu deadline verifikasi data partai sampai batas waktu terakhir pada senin 16 Oktober 2017, hari ini mau diselesaikan, mudah-mudahan tidak ada masalah”, ucapnya.

Deden menyebutkan bahwa sesuai peraturan KPU syarat anggota partai tingkat kota minimal 1000 anggota, sedangkan jumlah anggota DPD Golkar Kota Bandung mencapai 1585 orang dari 31 Kecamatan dan 151 kelurahan . “Alhamdulillah kuota jumlah anggota sudah terpenuhi dan bahkan melebihi, selain itu semua persyaratan dan formulir-formulir sudah siap. Semua persyaratan yang menunjang sudah kita serahkan tinggal menunggu pengesahan dari KPU pusat”, terang Deden.

Komisioner KPU Budi Tresnayadi menjelaskan, sejumlah syarat dari Partai – partai politik di Kota Bandung yang telah mendaftar agar dapat ikut serta pada Pemilu 2019 mendatang memang sudah dipenuhi. Adapun persyaratan yang diserahkan antara lain data keanggotaan berupa KTA (kartu tanda anggota) dan E-KTP.

Sesuai persyaratan untuk dapat mendaftar di Kota Bandung yang memiliki populasi di atas 1 juta penduduk, partai politik harus menyiapkan KTA dan E-KTP minimal sebanyak 1.000 buah. Selain itu, data yang harus diserahkan juga harus sesuai dengan Sistem Informasi Politik (Sipol)”, tuturnya. (Yusman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here