Seleksi CPNS 2017 di Kemenkumham Jabar Bersih Dari KKN

0
216
Kepala kantor Kemenkumham Jabar Indro Purwoko (ke-2 dari kiri) bersama jajarannya saat jumpa pers di Aula kantor Kemenkumham Jabar, Bandung, Senin(9/10/2017) foto : Caca

BANDUNG, TOPIKSATU.COM- hampir sudah tiga pekan ini kantor wilayah Kementerian hukum dan HAM Jawa Barat telah melaksanakan seleksi CPNS 2017 di Kemenkumham Jabar  dilaksanakan secara transfaran dan bersih KKN.

Kepala kantor wilayah Kementerian hukum dan HAM Jawa Barat Indro Purwoko mengingatkan kepada seluruh jajarannya untuk melaksanakan proses seleksi penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2017 secara transparan dan harus bersih dari KKN, kata Indro Purwoko saat jumpa pers di Kantor Kemenkumham Jabar, Senin(9/10/2017)

“Proses seleksi penerimaan CPNS di Kemekumham Jabar ini harus benar-benar bersih, transparan, jujur dan terbuka, karena seleksi ini melibatkan lembaga pengawasan,” paparnya.

Menurutnya, dalam seleksi CPNS 2017 ini ada beberapa pesan yang disampaikan oleh pak Menteri Kemekumham Republik Indonesia Yasonna H Laoly , yang menegaskan kepada seluruh Kakanwil Kemenkumham dan panitia seleksi CPNS untuk bersih tidak KKN. Terlebih yang berkaitan dengan praktik percaloan yang kerap terjadi dalam proses seleksi CPNS.
jika ada oknum-oknum, yang melakukan pencaloan, maka segera laporkan pasti kami akan ditindak tegas, terang Indro.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, kebutuhan penjaga tahanan banyak dibutuhkan diperbatasan. Adapun penjaringannya menurutnya ada dua sistem yaitu Passing Grade dan Ranking. Kebijakan ini sudah diatur dalam Permenpan RB nomor 24 tahun 2017, sebagai pengganti Permenpan RB nomor 22 tahun 2017, terangnya

Adapun data jumlah peserta yang mengikuti kopetensi dasar (TKD) yaitu sebanyak 2.895 orang. Sedangkan jumlah formasi penjaga tahanan diKemenkumham Jabar 1.296. Sementara yang memenuhi passing grade 1.174 prang dan yang tidak passing grade yaitu sebanyak 11.127 orang, tutur Indro. (Caca)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here