Ketua DPC Ormas Pejuang Siliwangi, Akan Laporkan Pengguna WA “Aisyah” ke Pihak Kepolisian

0
202

BEKASI, TOPIKSATU.com – DPC Ormas Pejuang Siliwangi (PS) akan segera melaporkan salah seorang pengguna WhatsApp (WA) bernama Aisyah, kepada pihak Kepolisian.

Pelaporan tersebut terkait komentar pengguna akun WA yang didalam isi teks nya diduga ada unsur penghinaan.

“Kami untuk melaporkan pernyataan pengguna akun WhatsApp atasnama Aisyah, kepada pihak kepolisian,” kata Ketua DPC Pejuang Siliwangi, Nurjana Juragan Siran, Rabu (04/10).

Menurut Nurjana, pengguna Akun WA (Aisyah) dianggap telah mendiskreditkan warga masyarakat yang mendukung pembangunan kota baru Meikarta.Terlebih Aisyah melontarkan komentarnya pada salah satu group WhatsApp lain.

“Kami menilai pernyataan tersebut sangat tendensius terhadap warga masyarakat yang mendukung pembangunan Meikarta,” tuturnya.

Nurjana menjelaskan bahwa komentar WA yang ditulis Aisyah mengatakan “banyak peliharaan Meikarta” hal ini membuat dirinya pribadi (Nurjana) tersinggung dan merasa sakit hati. Dan kemungkinan warga masyarakat yang mendukung pembangunan Meikarta, juga sama merasakan hal yang sama atau tersinggung. Sebab dengan ucapan “peliharaan” itu biasanya ditunjukan pada hewan atau binatang, ucap Nurjana.

“Jadi kami pribadi dan atas nama organisasi merasa seolah disamakan dengan binatang,” ujarnya.

Pengguna Akun WA itu tidak mengerti sejarah dan perjalanan panjang pengabdian terhadap pembangunan bangsa Indonesia, sehingga pengguna WA itu bicara semaunya.

Lebih lanjut dikatakan Nurjana, dengan diberlakukannya UU ITE 2016, jelas-jelas komentar pengguna akun WA (Aisyah) bisa dijerat dengan pasal 27 ayat (3) UU ITE , yang mana setiap orang dengan sengaja dan tanpa hak mendistribusikan dan/atau men-transmisikan dan/atau membuat dapat diaksesnya Informasi elektronik dan/atau dokumen elektronik yang memiliki muatan penghinaan dan/atau pencemaran nama baik, paparnya. (RTM/Rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here