Tokoh Masyarakat Bekasi Sepakat adanya Meikarta guna Untuk Kemajuan Daerah

0
186

BEKASI– Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat dan Pembangunan Daerah (Lambada) Jawa Barat, menggelar acara santunan bagi 300 warga jompo dan janda, di Kampung Penjalin, RT 02 RW 01, Desa Pasirsari, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Minggu (24/9).

Ketua Lambada Kabupaten Bekasi, Wira Andika SH mengatakan, kegiatan santunan itu dikemas dalam sebuah acara bertema ‘Silaturahmi Akbar Bersama Ulama dan Tokoh Masyarakat’.

“Dalam kesempatan silaturahmi akbar ini kami juga berkesempatan menyatukan persepsi bersama masyarakat,” ujar Wira.

Tujuannya, kata dia, masyarakat diajak diskusi perihal kemajuan pembangunan di daerah tempat tinggal mereka. Misalnya saja terkait keberadaan Mega Proyek Kota Meikarta yang sebenarnya bisa berkontribusi baik terhadap kemajuan suatu daerah.

“Setelah kita berdiskusi ternyata masyarakat antusias serta memberikan apresiasi kepada pihak pengembang dalam hal ini pelaksanaan Mega proyek Kota Meikarta yang telah memberikan kontribusi yang cukup signifikan terhadap pembangunan khususnya di Kabupaten Bekasi,” kata Wira.

Selain itu, lanjut Wira, tujuan digelarnya acara silaturahmi akbar gabungan masyarakat itu untuk memberikan pemahaman dan peran masyarakat perihal keberadaan Proyek Meikarta.

“Dengan begitu diharapkan masyarakat paham dan timbul rasa ingin bekerjasama dan bergotong royong dalam membangun daerah khususnya di kabupaten Bekasi. Salah satunya menyepakati keberadaan proyek Meikarta,” tuturnya.

Setelah berdiskusi, kata Wira, ternyata masyarakat memberikan argumentasi sama dan sepakat bahwa proyek Meikarta bisa berkontribusi baik bagi masyarakat sekitar.

“Karena hanya demi satu tujuan, yaitu dalam rangka membangun sebuah peradaban yang maju. Diawali dengan pemberian dukungan terhadap pelaksanaan pembangunan Mega proyek Meikarta,” tandasnya.

Sementara itu, selain dihadiri oleh ratusan warga, acara silaturahmi ini juga diikuti oleh beberapa organisasi kemasyarakatan (Ormas) yang ada di Bekasi. Bahkan acara itu disambut baik oleh Ormas Islam Front Pembela Islam (FPI) yang juga turut hadir dalam acara tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here