Kemenkum dan HAM RI Kanwil Jawa Barat Sosialisasi Penyidik Pegawai Negeri Sipil di Garut

0
219

Kementerian Hukum dan Ham Kantor Wilayah Jawa Barat terus mensosialisasikan penyidik pegawai negeri sipil (PPNS) ke sejumlah daerah di Jawa Barat. Ini dilakukan dengan tujuan, agar sebagai PPNS itu harus mampu bekerja secara percaya diri dan berkualitas.

Sedang kegiatan sosialisasi tersebut sekaligus merupakan bentuk pembinaan terhadap ppns dan penyidik polri, agar keduanya bisa bersinergi dan saling bekerjasama dalam melaksanakan tugasnya. Hal ini disampaikan Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Barat, Indro Purwoko, saat sosialisasi PPNS yang berlangsung di hotel Sumber Alam Kabupaten Garut, pada hari Rabu, 6 September 2017 yang baru lalu.

Menurut Kakanwil Kemenkumham Jawa Barat, pihaknya memiliki kewenangan dalam pengangkatan penyidik ppns, perpanjangan kartu penyidik, perpanjangan masa berlakunya, penempatan tugas serta pengambilan sumpah jabatan PPNS. Adapun tujuan PPNS dan penyidik polri harus bersinergitas, yaitu untuk menyamakan persepsi keduanya dan perlu adanya penguatan kordinasi antara ppns dengan polri , untuk menciptakan ppns menjadi penyidik yang berkualitas dan sempurna. *** Caca ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here