Hijaukan Bandung (DPP) Kota Bandung Bagi-bagi Bibit Gratis

0
141
Foto:caca
Kabid ketahanan pangan(Dispangtan) Kota Bandung(kanan), saat membagikan tanaman produktif ke warga Bandung di halaman kantor Dispangtan Jalan Arjuna Bandung kemarin.

BANDUNG- Dinas Pangan dan Pertanian (DPP) Kota Bandung belum lama ini membagikan ratusan ribu bibit tanaman produktif ke warga secara gratis. Hal tersebut untuk mengembalikan Bandung menjadi kota kembang dan hijau.

Kepala Dispangtan (DPP) Kota Bandung Elly Waliah yang di dampingi kepala bidang tanaman pangan dan holtikurtura Eva Yosida mengatakan, pembagian bibit secara gratis ke warga Bandung bertujuan ingin mengem balikan Kota Bandung yang hijau dan sejuk. Selain itu agar tingkat pencemaran udara  menjadi berkurang akibat adanya kendaraan yang semakin banyak, kata Eva Yosida kemarin.

Selain itu, kita juga sudah sampaikan kepada warga bagi yang ingin menanam pohon silakan datang ke dinas pangan dan pertanian Kota Bandung. ” Kami memang berniat ingin menghijaukan Kota Bandung dan kami berikan bibit kepada masyarakat secara gratis,” katanya.

Eva menambahkan, Dispangtan menyediakan sebanyak 265000 tanaman produktif dan tanaman hias. Kota Bandung menjadi kota wisata, dengan gencarnya penghijaun melalui pembagian bibit tanaman gratis ini diharapkan Bandung menjadi lebih indah lagi. Sehingga menjadi daerah tujuan wisata seperti hal nya yang disampaikan oleh pak Walikota bahwa, Kota Bandung harus menjadi daerah tujuan wisata, katanya.

Selain memberikan tanaman produktif atau tanaman hias dan benih sayuran, Kami juga menerima pengaduan hama dari masyarakat. Misalkan tanaman tersebut banyak dihinggapi oleh ulat atau hama yang menyebabkan tanaman tersebut menjadi tidak sehat karena ada bakteri atau yang mengganggunya. maka kami pasti akan datang untuk membantu nya tanpa dipungut biaya , ujarnya.

Adapun jenis tanaman produktif diantaranya, Blimbing, Kurma, Jambu air, Jengkol, Lengkeng, Mangga , matoa, Nangka, Pete, Rambutan, Sirsak,Sawo dan Sukun.

Dirinya menghimbau kepada masyarakat untuk pengaduan bisa melalui surat ke kantor Dispangtan Jalan Arjuna Kota Bandung.  Kami mempunyai tenaga tenaga ahli dibidangnya siap membantu tanaman warga yang terkena penyakit atau hama, tutur Eva. (Caca)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here