Klinik Hewan Dispangtan Bandung “Ngetrend” Di Komunitas Pencinta Hewan

1
315
Salah seorang dokter hewan sedang memeriksa kesehatan hewan

BANDUNG- Setelah suksesnya Walikota Bandung Ridwan Kamil dalam bangun banyak taman- taman dalam kota , kini Pemkot Bandung serius memperhatikan kebutuhan para komunitas yang ada di Kota Bandung .

Salah-satu contohnya yaitu klinik hewan Pemkot Bandung. Klinik hewan Bandung ini, merupakan bagian dari dinas pangan dan pertanian(DPP) Kota Bandung, yang saat ini menjadi ngetrend bagi warga Bandung, khususnya para pencinta hewan.

Hal tersebut bisa dilihat dari banyaknya pemberitaan mengenai klinik hewan Pemkot Bandung yang beredar disemua media Bandung, Jawa Barat. juga menjadi pembicaraan yang baik bagi para komunitas hewan Bandung.

UPT klinik hewan Bandung dinas pangan pertanian (DPP) Kota Bandung ini sering sekali menjadi tempat bertemunya warga pencinca hewan, sekaligus tempat edukasi soal kesehatan hewan.

Walaupun keberadaan klinik hewan Pemkot Bandung masih terbilang seumur jagung, Namun banyak warga yang berkunjung di klinik ini. Selain warga klinik ini juga kerap sekali para pelajar dari TK hingga mahasiswa kedokteran hewan berkunjung ke klinik hewan ini.

Menurut kepala UPT klinik ibu Ir.Endang Suryahartati mengatakan, jumlah pengunjung yang ada di klinik hewan Bandung tiap harinya terus bertambah. Sehingga banyak Warga Bandung yang harus terlebih dulu mengantri jika hendak memeriksakan hewan kesayangannya. Dalam perhari jumlah pengunjung klinik hanya mampu melayani 50 pasien.”Jika tidak dibatasi pastinya akan membludak hingga ratusan pasien, kata Endang Suryahartati kemarin.

Menurutnya, bagi warga yang memiliki hewan peliharaan dapat memeriksakan hewannya atau konsultasikan tentang kesehatan hewan . diklinik hewan Bandung ini kami menerima operasi kecil maupun besar, namun tidak menerima rawat inap, kata nya

Selain itu di klinik ini disediakan berbagai macam obat vitamin pemberian vaksin hewan namun semuanya itu diberikan secara gratis tanpa dipungut biaya.

Klinik hewan Bandung saat ini memiliki 2 dokter hewan sehingga di harapkan keberadaan dokter tersebut dapat membantu warga Bandung yang hendak memeriksakan hewan peliharaannya.

Sementara menurut salah – seorang pengunjung klinik hewan Rini (42th) mengatakan dirinya sangat bangga dan senang dengan keberadaan klinik hewan Bandung yang sudah hampir 3 tahun ini sudah banyak membantu warga Bandung khususnya para pecinta hewan, katanya.

Menurutnya, klinik hewan ini pelayanan yang diberikan sangat baik dan obat-obatan disini sangat cukup. jika alat ataupun obatnya tidak tersedia di klinik dokter klinik hewan menyarankan bisa membelinya di luar klinik, paparnya.

Rini berharap klinik hewan Bandung saat ini sudah sangat bagus sehingga kedepan harus ada rawat inap walaupun dirinya harus mengeluarkan biaya itu hal yang wajar dan tidak keberatan karena banyak komunitas pecinta hewan yang terbantu, tutur Rini.(Caca)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here