Pelatihan Makanan Olahan Ikan Dongrak Penghasilan Warga

0
92
Ratusan peserta calon wira usaha baru Dinas Pangan dan Pertanian Kota Bandung

TOPIKSATU.COM:  Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Bandung(DPP), menggelar kegiatan pelatihan olahan pangan hasil perikanan  di Kecamatan Arcamik Bandung , di Ruang Aula Kecamatan Arcamanik Kota Bandung (24-05-2017).

Dengan adanya kegiatan tersebut  ratusan  warga Arcamanik antusias mengikuti pelatihan yang diadakan oleh Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Bandung yang di berikan secara gratis kepada warga yang mau mengikutinya.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan pertanian Kota Bandung(DPP), Elly Wasliah  mengatakan, kegiatan ini diikuti oleh 87 orang yang dilaksanakan di Kecamatan Arcamanik . kegiatan ini merupakan usulan warga agar pelatihan bisa diadakan di wilayah Arcamanik  dimana ibu-ibu yang dipilih ini benar-benar ingin berusaha di bidang olahan  hasil perikanan ,” ujarnya.

Elly Wasliah menjelaskan, kegiatan pelatihan  ini merupakan kegiatan program Pemkot Bandung yaitu mencetak wira usaha baru (WUB) di tiap- tiap kecamatan dan kelurahan se – kota Bandung. . Secara keseluruhan, peserta yang daftar akan di bagi beberapa kelompok , dan pelaksanaan pelatihan pembekalan pun akan di atur secara bertahap , terang Elly Wasliah.

Menurutnya, Kantor kecamatan lebih cocok sebagai tempat berkumpulnya ibu-ibu, sehingga bisa dikasih pengetahuan dan bimbingan tentang  semua jenis makanan hasil  perikanan oleh para nara sumber tentunya yang sudah berpengalaman, ungkapnya.

Dengan adanya acara ini, kedepannya, para peserta diharapkan dapat menjual bahan dengan olahan produk perikanan, yang tentunya bisa menambah pemasukan  sekaligus mendongkrak perekonomian untuk keluarganya masing-masing.

“Seperti bakso, lumpia, ekado, dan juga otak-otak ikan. Jadi selain menyajikan makanan yang sehat, juga bisa menambah pemasukan dari usahanya,” tandasnya,(Caca)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here